WHAT'S NEW?
Loading...

Semarakkan Ramadhan, Disporabudpar Kembali Adakan Tadarus Puisi dan Festifal Musik Patrol


Mojokerto – Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Mojokerto kembali akan menggelar kegiatan tadarus puisi dan festifal musik patrol yang merupakan agenda rutin dari Pemerintah Kabupaten Mojokerto untuk menyemarakkan bulan suci ramadhan. Sama seperti pada ramadhan tahun sebelumnya, pada ramadhan tahun ini acara tadarus puisi tetap gelar di Gedung Kesenian Disporabudpar Kabupaten Mojokerto, Sabtu (27/06/2015) mulai pukul 20.00 WIB. Adapun yang akan melakukan pembacaan puisi adalah para penyair-penyair yang di Kabupaten Mojokerto serta para pejabat Pemerintah Kabupaten Mojokerto akan menunjukkan kebolehannya dalam membacakan sebuah karya puisi.
Hal berbeda untuk kegiatan festifal musik patrol, bila pelaksanaan pada ramadhan tahun 2014 lalu peserta tampil diatas panggung yang berada di pelataran situs cagar budaya Gapura Wringin Lawang, pada pelaksanaan festifal patrol, Sabtu(4/6/2015) mendatang, peserta akan berjalan mulai dari Start di halaman obyek wisata religius Makam Troloyo hingga finish di Pendopo Agung Trowulan. “bentuk penyajian dalam festifal musik patrol nanti adalah campuran antara music, vocal, instrumentaria dan tidak dilaksanakan diatas panggung seperti pada tahun lalu melainkan berjalan mulai dari Makam Troloyo sampai di Pendopo Agung”, Kata Panitia Kegiatan, Sri Mulyaningsih. Sri Mulyaningsih juga menambahkan “ada beberapa ketentuan lomba yang harus ditaati oleh peserta, yakni alat musik yang dipakai untuk lomba patrol adalah alat musik atau benda apa saja asalkan non elektrik dan tidak bernada sedangkan untuk pemilihan lagu yang akan ditampilkan, peserta dibebaskan untuk memilih lagu yang sesuai dengan tema festifal musik patrol, begitupun juga untuk busana maupun properti yang akan digunakan asalkan rapi dan sopan”.

Dalam pelaksanaan festifal musik patrol tahun 2015 ini, panitia akan mengambil 1 penyaji terbaik, 3 penyaji unggulan dan 3 penyaji harapan yang masing-masing akan mendapatkan Trophy, Piagam dan uang pembinaan.

0 komentar:

Posting Komentar