WHAT'S NEW?
Loading...

RANU AGUNG : Surga Tersembunyi di Sudut Kabupaten Probolinggo

Setelah hari raya idul fitri 1436 H, saya bersama beberapa teman mengadakan Tour de Probolinggo. Berangkat dari Mojokerto pukul 06.30 WIB dan bertemu beberapa teman lain di pertigaan Gempol, Pasuruan. Perjalanan melewati jalur pantura Surabaya-Banyuwangi, sesampainya di pertigaan Gending, Probolinggo kami belok kanan ke arah sebuah pabrik gula dan se arah dengan Songah Rafting, tak lama setelah melewati Songah rafting, jalanan mulai menanjak dan banyak lobang disana-sini hingga kemudian kami menemui jalan yang rusak parah sehingga kami harus berhati-hati untuk melintasi jalan tersebut.


 Ditengah kondisi jalan yang rusak parah, kita bisa melihat pegunungan Argopuro yang indah. Kita harus rajin bertanya kepada penduduk sekitar karena jalanan banyak yang bercabang dan tanpa ada penunjuk jalan, setelah bertanya-tanya akhirnya kami tiba di lokasi Ranu Agung, sepeda kami Parkir disebuah toko tepat diatas Ranu dengan biaya seikhlasnya, begitulah kata penjaga parkir tersebut.

Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menuruni jalan setapak kurang lebih 800 M. hawa segar khas pegunungan begitu terasa, ditambah suasana hening dan hanya terdengar suara-suara hewan menemani perjalanan kami.


 Dan ketika berjalan beberapa saat, kita sudah mulai bisa melihat keindahan Ranu agung dari atas


Dan sesampainya dibawah, kita bisa melihat Ranu Agung, surge tersembunyi di sudut Kabupaten Pasuruan



 Dan inilah foto selfie kami di bibir Ranuagung


Dan kita juga bisa menikmati keindahan ranu agung ini dengan cara lain, yakni dengan menggunakan sampan milik para pencari ikan yang bisa kita pakai secara gratis.




Berikut dokumentasi Ranu Agung, Tiris, Kabupaten Probolinggo




0 komentar:

Posting Komentar