WHAT'S NEW?
Loading...

Ribuan Onthelis Padati Bumi Majapahit

Mojokerto -  Ribuan Onthelis memadati kawasan cagar budaya peringkat nasional, Trowulan, Mojokerto, Minggu (17/5/2015). Kegiatan yang dipusatkan di Pendopo Agung Trowulan tersebut dihadiri oleh para onthelis dari berbagai daerah seperti Jakarta, Depok, Tasikmalaya, Bogor, Purwokerto, Sragen, Bali, Kalimantan, Nusa Tenggara dan daerah-daerah lain. Para onthelis tersebut kebanyakan memakai atribut yang unik, diantaranya bergaya seperti Ir. Soekarno, presiden pertama RI, pakaian jawa kuno, seragam pejuang kemerdekaan dan atribut-atribut unik lainnya.
Kegiatan yang masuk dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke-722 Tahun 2015 tersebut diberangkatkan oleh Dandim 0815 Mojokerto sekitar pukul 07.00 WIB. Peserta Ngontel Bareng melintasi 12 situs yang ada di Trowulan. Seperti makam Troloyo, candi kedaton, candi Tikus, candi Bajangratu, candi Menakjinggo, makam putri Cempa, kolam segaran, Budha Tidur, kampung Majapahit, candi Brahu dan candi Gentong.

Selain kegiatan utama Ngonthel Bareng, panitia kegiatan dari Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (DISPORABUDPAR) juga menggelar acara bazaar yang memamerkan beberapa produk unggulan, stand klitikan yang menyediakan aneka onderdil sepeda tua, dan stand batu akik juga  hadiah utama  2 sepeda motor dan ratusan dooprize lainnya.

Dokumentasi kegiatan Ngonthel Bareng di Bumi Majapahit bisa dilihat pada video dibawah ini:

0 komentar:

Posting Komentar